Massa otot dan gairah seksual meningkat berkat Tribulus Terrestris

Tribulus terrestris dapat berkembang bahkan di iklim gurun dan tanah yang memiliki kondisi kesuburan yang buruk.  Tanaman herbal yang tumbuh sekali dalam setahun yaitu pada musim panas di daerah beriklim dingin.

Manfaat Tribulus terrestris

Tribulus terrestris kian mendapat tempat di hari masyarakat dunia karena memiliki manfaat yang cukup beragam bagi kesehatan. Manfaat yang bisa didapatkan dari Tribulus terrestris adalah:

  1. Meningkatkan Hormon Testosteron

Tribulus terrestris dapat meningkatkan produksi hormon testosteron secara alami. Hormon testosteron merupakan hormon yang berperan penting dalam proses pembentukan otot. Terutama bagi Anda yang berlatih intens.

Secara khusus, Tribulus Terrestris bukanlah prekursor dari testosteron. Namun tanaman herbal ini bertugas merangsang tubuh untuk tetap memproduksi hormon testosteron.

  1. Meningkatkan Gairah seksual

Keharmonisan rumah tangga biasanya dipengaruhi oleh gairah seksual yang tetap terjaga dari tiap pasangan. Nah, Tribulus Terrestris merupakan satu dari sekian banyak cara ampuh untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, yakni meningkatkan gairah seksual. Bahan kimia aktif dalam Tribulus terrestris disinyalir sebagai protodioscin (PTN), sejenis DHEA. Dalam sebuah penelitian, Tribulus terbukti meningkatkan aktivitas ereksi yang lebih baik dan dapat meningkatkan Luteinizing Hormon (LH), yakni hormon yang mengendalikan gairah seksual dan tingkat kesuburan seseorang.

  1. Pereda Stres

Dalam pengobatan tradisional Cina, Tribulus terrestris dikenal dengan nama bai ji li dan telah banyak digunakan sebagai bahan herbal yang memiliki manfaat kesehatan. Selain di Cina, Tribulus terrestris telah lama dikenal dan digunakan sebagai tonik di India, untuk diambil efek diuretiknya yang efektif sebagai penenang dan meredakan stres.

Jika Anda memiliki riwayat medis tertentu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui  apakah suplementasi Tribulus terrestris aman bagi kesehatan Anda.

Sumber : Duniafitnes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *