Pria ini punya jantung di perut

Seorang pria bernama Huang Rongming, lahir 24 tahun lalu, memiliki kondisi tubuh langka.Jantungnya berada di perut dan menonjol keluar. Ia menjadi kesulitan bernapas dan mudah lelah. Dia telah berhasil menjalani operasi yang dinantinya. “Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Aku akan menjalani hidup normal seperti orang lain,” ujar Huang kepada ChinaDaily, seperti dikutip dalam Daily Mail, Kamis, 22 Agustus 2013.

Kelainan ini hanya terjadi pada lima bayi dari satu juta kelahiran. Dan umumnya, bayi yang lahir dengan kondisi seperti ini tidak akan bisa bertahan lama. Mereka akan meninggal sesaat setelah lahir.

Namun, keadaan ini tidak berlaku pada Huang. Ia tetap bisa hidup normal hingga dewasa. Hanya saja, ia tidak mampu berjalan terlalu tegak. Selain itu, ia juga tidak boleh terlalu lelah. Kondisi jantung yang langka ini seringkali membuatnya kesulitan bernapas dan pucat tiba-tiba.

Kini, setelah ramai diberitakan di media Cina, Huang akhirnya bisa menjalani operasi yang selama ini tak mampu dilakukannya karena alasan biaya. Padahal seharusnya, operasi harus segera dilaksanakan begitu Huang lahir. Namun apa daya, orang tuanya yang berprofesi sebagai petani tidak mampu menyediakan dana untuk itu.

Sumber: Tempo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *