Minumlah kopi tepat pukul 14.16 untuk kembalikan energi

Banyak peminum kopi percaya bahwa pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk menikmati secangkir kopi. Kandungan kafein dalam kopi bisa merangsang aktivitas motorik dan seluruh panca indera. Berbeda dengan anggapan banyak orang, peneliti menemukan fakta bahwa sebaiknya kopi diminum siang hari.

Seperti dilansir dari Delish, laporan National Health Service di Inggris menyatakan, “Penelitian telah menunjukkan bahwa pukul 14.16 merupakan waktu umum dimana telah terjadi penurunan energi. Para pekerja pun akan sulit berkonsentrasi di waktu tersebut.”

Dengan pernyataan ini, situs Food Republic menyimpulkan bahwa waktu ideal untuk meminum kopi adalah pukul 14.16. Situs Lifehacker juga mendukung gagasan bahwa kopi bisa membantu para pekerja.

Kafein dalam kopi diketahui bisa meningkatkan mood, memori, dan fungsi kognitif secara umum. Penelitian sebelumnya juga menunjukkan seiring berjalannya waktu konsumsi kafein bisa menyebabkan perubahan nyata dalam otak.

Menurut Forbes, penelitian tahun 2012 menunjukkan bahwa konsumsi kafein pada tikus terbukti bisa mengurangi inflamasi akibat gangguan kognitif ringan. Dengan kata lain, kopi bisa melindungi otak dari penyakit demensia, alzheimer, dan parkinson.

Sumber: Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *