Cantik dengan Biji Buah Delima

Buah Delima Merah

Siapa bilang cantik itu mahal? Tak perlu membuang banyak uang untuk melakukan perawatan kulit, hanya dengan mengonsumsi buah dan sayuran secara  rutin selain sehat bagi tubuh, juga bisa mempercantik kulit. Anda juga bisa menerapkannya pada bagian luar tubuh, seperti wajah. Salah satu buah yang berkhasiat untuk kulit adalah buah delima.

Buah delima tak hanya bisa dimakan, bagian bijinya bisa dijadikan masker kecantikan. Bijinya yang asam dan renyah ini mengandung senyawa anti-aging (anti penuaan) seperti antioksidan dan vitamin C.

Anda bisa membuat scrub biji buah delima di rumah. Scrub ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga membuat kulit lembut dan halus, demikian dilansir dari laman Health.

Cara membuatnya tidak sulit. Pertama, masukkan 2 sendok teh biji delima dan 1 cangkir oatmeal mentah ke dalam mesin pengolah makanan. Setelah keduanya tercampur dan halus, pindahkan ke dalam mangkuk dan tambahkan 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan buttermilk. Oleskan dengan lembut pada wajah selama beberapa menit, lalu bilas.

Sumber: Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *