Beberapa Makanan Sehat yang bikin Kulit Bersinar

Buah tomat

Menghabiskan banyak uang untuk membeli produk kecantikan kerap dilakukan wanita untuk mendapatkan wajah cantik bersinar. Padahal, dengan rutin mengonsumsi beberapa jenis makanan, wanita akan mendapatkan hasil yang sama.

Apa sajakah jenis makanan itu?

Berikut beberapa jenis makanan yang dipercaya dapat membuat kulit wanita bersinar, seperti dikutip dari laman Health Me Up.

1. Tomat

Sayuran bulat berwarna merah ini mengandung antioksidan dan likopen. Rutin mengonsumsi tomat akan memperlambat terjadinya proses penuaan dan meningkatkan tekstur kulit.

Tomat juga dikenal dapat mencegah terjadinya depresi, dan mencegah terjadinya penyakit jantung.

2. Ubi jalar

Dalam hal perawatan kulit, ubir jalar mampu melawaan penuaan dini dan kaya akan antioksidan, serta betakaroten.

Selain itu, ubi jalar yang mengandung karbohidrat sangat baik, dipercaya dapat meningkatkan energi dan mengurangi kebiasaan untuk mengemil, dan membuat orang yang mengonsumsinya terhindar dari obesitas.

3. Yoghurt
Minuman fermentasi satu ini kaya akan kalsium dan vitamin D, yang dapat meningkatkan kesehatan tulang, melancarkan pencernaan, menambah kekebalan tubuh, dan meningkatkan kesehatan kulit.

Terlebih bila yoghurt dicampur dengan kunyit, yang akan menghasilkan kulit bersinar sesuai dengan apa yang diidamkan.

4. Kenari
Kenari kaya akan omega-3, asam lemak, dan vitamin E. Ini merupakan komponen kunci untuk membuat kulit bersinar dan sehat.

Mengonsumsi makanan satu ini dapat mengurangi terjadinya peningkatan kolesterol. dan mempersempit risiko penyakit jantung.

5. Cokelat hitam

Cokelat hitam berisi lebih dari 60 persen kakao yang dapat membuat kulit tampak bercahaya. Cokelat hitam pun dipercaya dapat membantu melembabkan kulit, mencegah terjadinya jewat, serta kerusakan kulit akibat sinar matahari.

6. Bayam

Sayuran hijau satu ini menyimpan beragam vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Mulai dari vitamin E, zat besi, dan asam lemak omega-3 yang dipercaya mampu meningkatkan kesehatan kulit.

Sumber: Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *