Kandungan dan Manfaat Daun Kelor

Khasiat Daun Kelor Satu Keajaiban Alam untuk Manusia Sehat Hidupnya

Kandungan dan manfaat daun kelor

Sering kita dengar peribahasa “Dunia tak selebar daun kelor” yang mempunyai arti Sebuah Nasihat agar tidak cepat putus asa dalam menghadapi suatu keadaan atau kegagalan, karena masih banyak pilihan lain atau biasa di artikan Dunia tidak sempit.

Mungkin karena daun kelor memiliki ukuran yang kecil, tetapi memiliki seribu khasiat manfaat bagi kesehatan tubuh. Kelor juga disebut sebagai Moringa oleifera dan merupakan tumbuhan dari jenis suku Moringaceae. Daunnya berbentuk bulat lonjong dan ukurannya yang kecil tersusun rapi pada sebuah tangkai.

Kandungan Daun Kelor

Sebelum mengetahui manfaat daun kelor untuk kecantikan lebih jauh tidak ada salahnya apabila mengetahui kandungan daun kelor. Daun kelor mengandung senyawa, seperti pterigospermin, minyak atsiri, alkaloid morigin, Moriginin, dan minyak lemak. Selain itu, berdasarkan penelitian, daun kelor ternyata mengandung vitamin C 7 kali lebih tinggi dari jeruk, kalsium 4 kali lebih tinggi dari susu, vitamin A 2 kali lebih banyak dari wortel, protein 2 kali lebih banyak daripada susu dan kalium 3 kali lebih banyak daripada pisang.

Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan:

Sebagai Anti Oksidan

Manfaat daun kelor sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C-nya sangat tinggi. Anti oksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang bisa merugikan kesehatan. Untuk kecantikan, antioksidan menjaga agar kulit tetap segar, bersih dan berkilau alami. Vitamin C juga bisa berfungsi membantu membuang racun dari jaringan tubuh keluar.

Manfaat daun kelor menghilangkan Flek

Kandungan vitamin C pada daun kelor juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam dan noda hitam pada wajah. Caranya adalah membuat masker dari daun kelor. Vitamin C memang terkenal bisa mencerahkan kulit sehingga flek flek membandel pada wajah hilang secara bertahap. Cara membuat masker daun kelor adalah cuci bersih beberaoa lembar daun kelor. Tumbuk daun kelor dampai lembut. Anda bisa mencampurkan daun kelor tumbuk ini dnegan bedak bayi secukupnya. Aplikasikan pada wajah secara merata. Tunggu 15 menit sampai benar benar meresap baru dibersihkan dengan air. Lakukan secara rutin.

Membersihkan Kulit

Masker dari daun kelor di atas juga bisa digunakan untuk membuat kulit tubuh menjadi cantik, cerah dan bersinar alami. Caranya anda bisa campurkan daun kelor tumbuk dengan beras yang sudah ditumbuk agak kasar. Tambahkan sedikit minyak zaitun untuk ramuan lebih harum. Gunakan sebagai scrub dan balurkan secara merata ke seluruh tubuh sambil diberi pijatan perlahan. Setelahnya mandilah seperti biasa.

Menghilangkan Keriput

Selain bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan flek pada wajah, masker daun kelor juga bisa digunakan untuk menghilangkan keriput pada wajah. Gunakan masker dari daun kelor paling tidak 3 kali dalam seminggu untuk hasil lebih maksimal, Demikian manfaat daun kelor untuk kecantikan. Itulah pembahasan dari Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *